Agnez Mo

Agnes Monica Muljoto (lahir 1 Juli 1986), dikenal secara profesional sebagai Agnez Mo (huruf besar semua), adalah seorang penyanyi dan aktris Indonesia. Lahir dan besar di Jakarta, ia dikenal sebagai penyanyi bilingual yang merekam dalam bahasa Indonesia dan Inggris.

Listen to Agnes Monica - Muda by Chytra Oktaviany in AGNEZMO playlist  online for free on SoundCloud

Sebelum merekam tiga album anak-anak dan menjadi pembawa acara di beberapa program televisi anak-anak, Mo memulai karirnya sebagai penyanyi ibadah di sebuah gereja di Jakarta. Ia merilis album remaja pertamanya And the Story Goes pada tahun 2003 yang melambungkan namanya di industri musik Indonesia. Kesuksesannya di Indonesia mendorongnya untuk menyasar kancah musik internasional. Dia telah berkolaborasi dengan banyak musisi Amerika, seperti Timbaland, Michael Bolton, Keith Martin, T.I., Chris Brown, French Montana, Johnny Sins, Steve Aoki, dan Rodney “Darkchild” Jerkins.
Agnez Mo - Wikipedia

Mo merupakan duta anti narkoba di Asia dan duta MTV EXIT dalam pemberantasan perdagangan manusia. Mo juga mengklaim gelar wirausaha, menampilkan lini fesyennya sendiri, ANYE, APP, Digital Marketplace, dan bermitra dengan produsen ponsel Vivo untuk membuat lini perangkat edisi terbatasnya sendiri. Pada tahun 2022, Mo diabadikan melalui patung lilin di museum Madame Tussauds Singapura, dan menjadi selebriti Indonesia pertama yang membuat patung lilin di sana. Pada tahun 2023, ia mewakili Indonesia di Grammy’s Global Spin, dan menjadi musisi Indonesia pertama yang tampil solo di acara tersebut.

Mo adalah artis Indonesia yang paling banyak mendapat penghargaan dengan lebih dari 190 penghargaan, termasuk 18 Anugerah Musik Indonesia, 8 Panasonic Awards, 5 Nickelodeon Indonesia Kids’ Choice Awards, 4 MTV Indonesia Awards, 2 Mnet Asian Music Awards, 1 World Music Awards, dan 1 iHeartRadio Music Penghargaan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*